HNW: UAS Ceramah di KPK Dukung Pemberantasan Korupsi, Kenapa Pengundang Akan Diperiksa? - Konten Islam

HNW: UAS Ceramah di KPK Dukung Pemberantasan Korupsi, Kenapa Pengundang Akan Diperiksa?

HNW: UAS Ceramah di KPK Dukung Pemberantasan Korupsi, Kenapa Pengundang Akan Diperiksa?

KONTENISLAM.COM - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) merasa heran dengan rencana pemeriksaan yang akan dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap pegawainya yang mengundang Ustadz Abdul Somad (UAS) untuk memberikan ceramah di gedung lembaga anti rasuah itu.

HNW berpendapat, tidak ada yang salah dengan kehadiran UAS di gedung KPK. "Ustaz Somad Isi Tausiah di KPK ; kuatkan mentalitas jajaran KPK, dukung pemberantasan korupsi, dan itu bisa jadi ibadah. Tapi kenapa yg mengundang akan diperiksa?," kata HNW melalui akun Twitter pribadinya.

  Lagi pula, lanjutnya, ini bukan pertama kali UAS menyampaikan ceramah di lembaga negara. Bahkan, UAS pernah diundang oleh Mahkamah Agung, Mabes TNI, MPR dan lembaga negara lainnya untuk memberikan ceramah. Kata dia, semunya baik-baik saja.

UAS mengisi ceramah di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Selasa (19/11/2019). Tema yang dibawakannya yaitu mengenai penguatan mental bagi para pegawai KPK.

"Siang ini salat Zuhur di KPK dan ada kajian dalam rangka penguatan mental. Kalau di TNI ada bintal dan di kantor-kantor ada penguatan sesuai agama masing-masing, maka di KPK ada tausiah, ada pengajian menguatkan keyakinan. Apa yang kita lakukan adalah ibadah," tutur UAS kepada wartawan di gedung KPK, Selasa (19/11/2019).

Namun demikian, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan bahwa kehadiran UAS di gedung KPK bukan atas undangan resmi KPK. Bahkn, pegawai yang telah mengundang UAS akan diperiksa.

"Ya itu nanti kepada pegawainya kita periksa," kata Agus di gedung MK, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).[akurat]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel