IDI: Kenaikan Iuran BPJS Tidak Serta-merta Perbaiki Kualitas Pelayanan

IDI: Kenaikan Iuran BPJS Tidak Serta-merta Perbaiki Kualitas Pelayanan

KONTENISLAM.COM - Kenaikan iuran BPJS Kesehatan terus menjadi polemik di tengah masyarakat. PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menilai kenaikan iuaran tidak akan berdampak kepada kualitas pelayanan menjadi baik.

Wakil Ketua Umum 1 PB IDI, Moh. Adib Khumaidi mengatakan, kualitas pelayanan kesehatan saat ini terganggu karena 80 persen rumah sakit (RS) yang bekerjasama dengan BPJS mengalami tunggakan dalam pembayaran oleh BPJS.

"Nah, ini yang saya kira menjadi hal yang sangat krusial karena dampak itu bukan semata-mata untuk RS, dokter dan SDM yang ada di RS, kualitas yang akan kita berikan akan bisa terdampak," ucap Moh. Adib Khumaidi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11).

Dari permasalahan tunggakan pembayaran, kata Adib, pihaknya telah lama mengusulkan kepada pemerintah untuk kenaikan iuran peserta premium.

Namun, kenaikan iuran saat ini dinilai tidak akan menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Hal itu dikarenakan pemerintah hanya fokus kepada defisit.

"Ini yang saya kira kenaikan iuran tidak serta merta kemudian ada akan berdampak pada pelayanan. Saya masih belum bisa mengatakan bahwa kenaikan iuran akan berdampak pada kualitas pelayanan baik. Karena konsepnya hanya berbicara konsep mengatasi defisit saja," tutur Adib.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close