Ini yang Dibahas Menhan Prabowo Saat Bertemu Dubes AS-Dubes Saudi

Ini yang Dibahas Menhan Prabowo Saat Bertemu Dubes AS-Dubes Saudi

KONTENISLAM.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia dan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia hari ini. Pertemuan tersebut membahas kerja sama di bidang pertahanan.

Prabowo menerima kunjungan dari Dubes Joseph R Donovan, dan Dubes Arab Saudi Esam A. Abid Althagafi di Gedung Jenderal Soedirman, Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat. Saat menerima kunjungan Prabowo didampingi oleh Wamenhan, Wahyu Sakti Trenggono dan Sekjen Kemhan, Agus Setiadji.

"Kunjungan ini menjadi kesempatan bagi kedua pihak untuk membicarakan upaya-upaya bersama untuk terus mempererat kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua negara," ujar Kapuskom Publik Kemhan Brigjen Totok Sugiarto dalam keterangan persnya, Selasa (12/11/2019).

Totok mengatakan Indonesia dan AS ingin meningkatkan hubungan kerja sama dan persahabatan terutama dalam bidang pertahanan.

"Kedua pihak ingin hubungan kerja sama dan persahabatan antara Indonesia dan AS khususnya di bidang pertahanan diharapkan terus terpelihara dengan semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati," ucapnya.

Pada pertemuan itu, Prabowo juga memaparkan sejumlah program pertahanan Indonesai kepada AS dan Arab Saudi. Salah satunya program prioritas Kemhan.

"Menhan RI dalam kesempatan tersebut menyampaikan sejumlah program-program yang menjadi prioritas Kementerian Pertahanan, " ungkap Totok.

Pertemuan itu berlangsung terpisah. Terlebih dahulu Prabowo bertemu dengan Dubes AS. Selang beberapa menit Prabowo juga menerima kunjungan kehormatan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia. Pertemuan Prabowo dengan Dubes negara sahabat itu berlangsung tertutup. [detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close