Isi Ceramah Di KPK, Ternyata UAS Tidak Diundang Resmi Oleh Pimpinan - Konten Islam

Isi Ceramah Di KPK, Ternyata UAS Tidak Diundang Resmi Oleh Pimpinan

Isi Ceramah Di KPK, Ternyata UAS Tidak Diundang Resmi Oleh Pimpinan

KONTENISLAM.COM - Sikap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapatkan apresiasi besar dari masyarakat setelah mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk mengisi ceramah kepada pegawai KPK pada Selasa (19/11).

Namun ternyata, UAS bukanlah penceramah yang diundang secara resmi oleh lembaga Antirasuah tersebut. UAS hanyalah diundang oleh staf atau pegawai KPK.

"Kalau Ustaz Somad sama sekali bukan lembaga. Jadi ada beberapa staf yang pada waktu itu kajian Zuhur mengundang Ustaz Somad," kata Ketua KPK Agus Rahardjo kepada wartawan di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (20/11) sore.

Bahkan, pimpinan KPK kata Agus telah mencegah UAS agar tidak mengisi ceramah di KPK karena pernah melakukan kontroversi beberapa waktu lalu.

"Bahkan sebelumnya malamnya diberitahu, sebetulnya pimpinan sudah mencegah. Bukan mencegah kapasitas UAS, tapi kan di beberapa waktu lalu pernah ada kontroversi ya mengenai beliau. Kami mengharapkan kalau yang khotbah di KPK itu orang yang inklusif orang yang tidak berpihak pada aliran tertentu. Harapan kita semuanya begitu," jelas Agus.

Berbeda dengan KH Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq kata Agus yang mengisi ceramah hari ini di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan memang secara resmi diundang oleh KPK.

"Kalau yang hari ini itu memang sudah direncanakan pimpinan sejak lama. Jadi beda, yang kemarin (UAS) ada beberapa orang yang mengundang kajian Zuhur, kemudian sebetulnya tidak disetujui pimpinan. Kalau yang hari ini memang programnya pimpinan," ungkapnya.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel