Jadi Komut Pertamina, Ahok Jangan Petantang-petenteng Dan Harus Keluar Dari PDIP - Konten Islam

Jadi Komut Pertamina, Ahok Jangan Petantang-petenteng Dan Harus Keluar Dari PDIP

Jadi Komut Pertamina, Ahok Jangan Petantang-petenteng Dan Harus Keluar Dari PDIP

KONTENISLAM.COM - Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade menghormati keputusan Menteri BUMN Erick Thohir yang mengangkat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero), Tbk.

"Dengan ditunjuknya Ahok menjadi Komisaris Utama Pertamina sekali lagi itu adalah hak dan kewenangan Menteri BUMN sesuai dengan UU 19/2003, kami menghormati itu," ucap Andre kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (23/11).

Pria berdarah Minang ini mengingatkan Erick Thohir untuk tidak lupa meminta Ahok keluar dari partai politik PDIP yang saat ini dinaunginya sebelum dilantik.

"Harapan kita itu Pak Ahok kalau sesuai dengan permintaan Menteri BUMN harus keluar dari parpol, ya harapan kita Pak Ahok harus keluar dari parpol," katanya.

Andre meminta Menteri BUMN untuk mengubah peraturan dengan mewajibkan seluruh orang BUMN tidak boleh menjadi anggota partai politik.

"Peraturan sebelumnya kan, hanya tidak boleh jadi caleg atau anggota serta pengurus, tidak ada larangan menjadi anggota, nah kalau pak menteri ingin melarang anggota silahkan dibikin permen baru," jelasnya.

Andre juga meminta Erick Thohir untuk mengingatkan Ahok agar tidak petantang-petenteng saat menjadi Komisaris Utama Pertamina.

"Tapi kami ingatkan Pak Menteri BUMN memanggil Pak Ahok sebelum dilantik, diingatkan supaya pola komunikasi Pak Ahok bisa diubah jangan petantang-petenteng seperti saat menjadi Gubernur DKI," tandasnya. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel