Jadi Tukang Kritik Jokowi, PKS: Karena Power Tends To Corrupt, Absolute Power Corrupts Absolutely - Konten Islam

Jadi Tukang Kritik Jokowi, PKS: Karena Power Tends To Corrupt, Absolute Power Corrupts Absolutely



KONTENISLAM.COM - Jurubicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Kholid buka suara soal pihaknya yang merupakan oposisi kerap memberikan kriti pedas kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Diminta untuk sedikit lebih meredam kritikannya dalam diskusi Polemik yang diselenggarakan di Ibis Tamarin, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11), Kholid langsung memberikan jawabannya.

Menurut Kholid, seorang penguasa dalam hal ini pemerintah, lebih membutuhkan kritikan tajam serta oposisi yang kuat dan konstruktif.

"Kenapa? Karena power tends to corrupt, absolute power corrupts absolutely. Ini sebuah doktrin yang sudah dipahami oleh pemerintahan di seluruh dunia," ujarnya.

Sebagai sebuah oposisi, PKS hanya ingin menghadirkan demokrasi yang sehat, katanya. Sehingga Indonesia tidak mengalami masa-masa kelam seperti dahulu, merujuk pada kepemimpinan Presiden Soeharto di mana check and balances tidak lakukan.

"Saya kira kita dari PKS nggak nyinyir, tapi menjalankan tugas demokrasi kita. Kalau tidak, itu sangat berbahaya bagi penguasa," pungkasnya. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel