JK dan Gubernur Anies Resmikan Masjid Terapung di Pantai Wisata Ancol

JK dan Gubernur Anies Resmikan Masjid Terapung di Pantai Wisata Ancol

KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) sekaligus Wapres ke-12 Jusuf Kalla meninjau peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Masjid Apung Ancol di Pantai Ria, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/11).

Anies dan Jusuf Kalla tiba pada pukul 15.45 Wib. Mereka lalu sempat melihat-lihat maket masjid yang akan dibangun. Mereka didampingi oleh Teuku Syahril Sahali.

Dalam sambutannya, Anies merasa bersyukur pembangunan Masjid Apung Ancol dapat terealisasi. Menurut Anies, masjid apung ini nantinya dapat memberikan pengalaman baru kepada masyarakat yang datang berlibur di kawasan Ancol.

"Masjid ini jadi salah satu pengalaman unik. Di dalamnya, mereka berjalan ke Ancol. Kita berharap Ancol bukan saja jadi tempat bagi pemprov untuk mendapatkan pendapatan yang cukup, tapi juga fungsi sosial dan fungsi pembangunan," ungkap Anies dalam sambutannya.

Menurutnya, masjid apung ini akan menjadi yang pertama di Jakarta. Ia pun berpesan agar pembangunan masjid ini dapat menginspirasi dibangun tempat-tempat serupa lainnya.

"Pesan saya on schedule, on quality, on budget. Kalau tiga ini dipegang, akhir tahun depan kita bisa rasakan masjid ini. Dan Ramadan tahun depan, masjid ini bisa jadi tempat iktikaf," tutur Anies.

Sementara itu, Jusuf Kalla mengungkapkan pembangunan masjid apung ini bisa menjadi wisata religi baru. Selama ini, JK menilai Ancol dikenal dengan hiburan-hiburannya. Namun, masjid apung ini, selain bisa menjadi tempat wisata baru, juga dapat memenuhi kebutuhan beribadah bagi umat Muslim yang sedang berada di Ancol.

"Tadi saya katakan, dulu Ancol terasosiasi dengan hiburan. Karena jadi hiburan, keluarga, orang pun tak punya batas waktu. Dulu Ancol malam ramai, kalau sekarang siang malah lebih ramai. Itu hubungannya kebutuhan pokok waktu dan ibadah," ujar JK.

Masjid Apung Ancol ini dibangun di atas lahan seluas 2.000 meter persegi yang mampu menampung 2.500 jemaah. Bangunannya akan berbentuk segi lima, yang mencerminkan rukun Islam dan waktu salat wajib dalam satu hari [merdeka]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close