Jokowi Pamit Sholat, Mahfud MD Menduduki Kursi Presiden RI saat Meeting KTT ASEAN

Jokowi Pamit Sholat, Mahfud MD Menduduki Kursi Presiden RI saat Meeting KTT ASEAN

KONTENISLAM.COM -  Sejumlah momen menarik terkait Presiden Jokowi dan Menko Polhukam Mahfud MD muncul di tengah KTT ASEAN di Bangkok, Senin (4/11) lalu.

Salah satunya ketika Mahfud MD menduduki kursi Presiden Jokowi. Itu terjadi lantaran Jokowi izin meninggalkan kursi khusus pemimpin-pemimpin negara ASEAN. Dua kali presiden izin meninggalkan forum resmi.

Pertama, Jokowi pamit meninggalkan forum East Asian Summit yang berlangsung pukul 13.30 hingga 16.30, Senin (4/11). Presiden beranjak dari kursi sekitar pukul 14.20 waktu setempat untuk menunaikan salat zuhur. Karena kursi presiden tidak boleh kosong dalam sebuah summit meeting, maka Menko Polhukam Mahfud MD menempatinya.

"Presiden Jokowi keluar ruangan untuk salat zuhur, pamit kepada saya. ‘Saya mau salat dulu’. Jadilah saya duduk di kursi presiden sekitar 15 menit," kata Mahfud MD.

Kedua, Jokowi tidak bisa mengikuti rangkaian upacara penutupan karena harus segera menuju bandara untuk bertolak ke Tanah Air.

Mahfud pun kembali ditunjuk Presiden Jokowi untuk menduduki kursi kehormatan para pimpinan negara-negara ASEAN. [jpnn]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close