Jokowi Sayang Ahok - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Jokowi Sayang Ahok

Jokowi Sayang Ahok

KONTENISLAM.COM - HEADLINE Harian Rakyat Merdeka 15 November adalah judul di atas. Betapa antara Jokowi dan Ahok sangat dekat sekali. Bukan hanya mantan gubernur dengan wakilnya, atau sekadar sahabat, tapi menurut harian ini lebih dari itu.

Karenanya soal jabatan penting yang akan diemban Ahok di BUMN tak dapat dipisahkan dari ceritra "Jokowi Sayang Ahok" ini. Proteksi persoalan hukum yang menimpa Ahok pun terbaca publik sebagai "rasa sayang" ini.

Sampai hari ini belum jelas betul posisi Ahok apakah Komisaris Utama Pertamina atau Direktur Utama. Ada yang berspekulasi di BUMN Inalum yang melakukan divestasi 51 persen saham Freeport. Lalu Inalum menawarkan kepemilikan saham ke RRC.

Jika kemudian Ahok menjabat di Pertamina, maka dia akan berminyak minyak. Semakin berminyak dan licin.

Reaksi pun muncul. Yang menyorot "ketidakbersihan" Ahok meradang. Ahok diduga korupsi di banyak proyek mulai dari Sumber Waras, bus China, hingga reklamasi.

Buku Marwan Batubara cukup mengurai hal dugaan korupsi Ahok. Kesimpulannya dengan “track record” buruk soal korupsi tak pantas Ahok memegang jabatan penting BUMN.

Petinggi alumni 212 juga teriak atas "ketidaksucian" Ahok yang "alumni Lapas" untuk kasus penodaan agama. Tidak layak Ahok yang telah menyakiti umat Islam diberi jabatan strategis. Ahok akan jadi sasaran aksi baru umat.

Reuni 212 yang selalu berulang akan menemukan isu "lama" soal Ahok ini. Gelindingan bisa saja membesar dan memfokus.

Akhirnya akan terbaca Jokowi sayang Ahok. Efeknya sasaran kepada Ahok dapat merembet pada Jokowi yang memberi kepercayaan pada Ahok. Tentu dengan  dua isu besar yang disandang Ahok yaitu korupsi dan penista agama.

Ahok akan tetap untuk jangka pendek adalah masalah. Kita teringat ucapan KH Maruf Amin dalam video tentang Ahok yang kini viral. Bahwa Ahok adalah sumber konflik.

Nah, Ahok belum steril saat ini, masih sensitif jika dipromosikan pada jabatan jabatan penting. Cuma ya itu seperti headline Rakyat Merdeka "Jokowi Sayang Ahok". Kita lihat saja.

M Rizal Fadillah
Pemerhati politik(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close