Jubir FPI Protes Dubes RI yang Anggap Habib Rizieq Ancaman bagi Keamanan Arab Saudi - Konten Islam

Jubir FPI Protes Dubes RI yang Anggap Habib Rizieq Ancaman bagi Keamanan Arab Saudi


KONTENISLAM.COM - Juru bicara Front Pembela Islam, Munarman, berang terhadap Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, karena sang duta besar menyatakan bahwa Habib Rizieq Shihab dianggap membahayakan keamanan Arab Saudi.

 Menurut Munarman, Agus selaku duta besar tidak menjalankan tugasnya. Seyogianya, jika ada warga negara yang tengah kesusahan, selayaknya kedutaan Indonesia membantu. Bukan malah seakan mensyukuri apa yang menimpa WNI dalam hal ini Habib Rizieq.

 "Pak Agus ini sangat paham dengan dunia intelijen di Arab. Penyataan Pak Agus itu, mensyukuri ada musibah terhadap warga negara indonesia. Tugas Dubes itu melindungi WNI yang sedang mendapat masalah, bukan menyetujui masalah yang dihadapi," katanya dalam dialog dengan tvOne, Selasa 12 November 2019.

 Munarman menilai, pernyataan Agus seolah Habib Rizieq dengan pemikiran-pemikirannya menjadi ancaman bagi Arab Saudi. Baginya, itu bukan tugas seorang duta besar. “Kalau tidak mau bantu, tidak usah ngomong," tambahnya.

 Logikanya, kata Munarman, jika ada warga negara lain dianggap mengancam keamanan di negara asing, otoritas setempat justru mengembalikannya ke negara asal, bukan malah mencekal/menahan ybs untuk kembali ke tanah air.

 [Selengkapnya video tvOne]

 [Cuplikan]



Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel