Lagi, Bendera Bintang Kejora Berkibar di Balai Kota Oxford - Konten Islam

Lagi, Bendera Bintang Kejora Berkibar di Balai Kota Oxford

Lagi, Bendera Bintang Kejora Berkibar di Balai Kota Oxford

KONTENISLAM.COM - Tokoh perjuangan rakyat Papua, Benny Wenda mengatakan bahwa bendera Bintang Kejora akan kembali berkibar di atas balai kota Oxford, Inggris.

Bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM) itu akan dikibarkan pada 1 Desember 2019, bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) OPM.

Hal itu dikatakan Benny Wenda di akun Twitternya pada Kamis, 28 November 2019, kemarin.

“Senang bahwa @OxfordCity akan sekali lagi mengibarkan bendera #WestPapua di atas Balai Kota Oxford pada hari Minggu 1 Desember ini, dalam solidaritas dengan perjuangan untuk #FreeWestPapua,” kata Benny Wenda.

Selain pengibaran bendera Bintang Kejora, Benny Wenda juga mendapat kesempatan istimewa untuk membuka acara Oxford Green Fair 2019 bersama Wali Kota Oxford, Craig Simmons.

“Saya juga akan membuka #OxfordGreenFair pagi itu jam 11 pagi,” tambah Benny Wenda.

Acara Oxford Green Fair 2019 akan berlangsung di St Aldate dari pukul 10.30 pagi hingga pukul 16.30 sore pada hari Minggu, 1 Desember 2019.

Ini pertama kalinya Oxford Green Fair dilaksanakan pada hari Minggu.

Penyelenggara Oxford Green Fair 2019, Bob Cowley mengatakan, ahun ini pameran akan dibuka oleh Benny Wenda yang melakukan kampanye Papua Barat Merdeka dan Walikota Oxford, Craig Simmons.

“Pameran Oxford Green tahunan di Balai Kota Oxford pada awal Desember telah menjadi lembaga Oxford,” katanya.

“Tetapi setelah 38 tahun, panitia telah memutuskan untuk mengubah perubahan dengan melaksanakan acara pada hari Minggu untuk pertama kalinya, yang mencerminkan semakin pentingnya hari Minggu sebagai hari untuk berbelanja dan wisata keluarga,” imbuhnya.

Sebelumnya pada tahun 2017 lalu, bendera Bintang Kejora juga berkibar juga di atas balai kota Oxford, Inggris, Jumat (2/12) pagi.

Pengibaran bendera pembebasan Papua Barat itu dimaksudkan sebagai bentuk solidaritas atas upaya puluhan ribu rakyat Papua Barat, yang disebut menuntut pemisahan diri dari Indonesia.[pojok satu]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel