Larang Ucapan Natal, Pencarian Toko Roti Tous Les Jours di Google Sempat Diretas - Konten Islam

Larang Ucapan Natal, Pencarian Toko Roti Tous Les Jours di Google Sempat Diretas

Larang Ucapan Natal, Pencarian Toko Roti <i>Tous Les Jours</i> di Google Sempat Diretas

KONTENISLAM.COM - Tous Les Jours menjadi sorotan lantaran, salah satu toko rotinya ada yang menerapkan kebijakan larangan menuliskan ucapan di kue yang dinilai bertentangan dengan syariat islam.

Larangan tersebut tertulis dan tertempel di salah satu toko Tous Les Jours yang kemudian diabadikan oleh seseorang yang akhirnya menjadi viral di medsos.

Kebijakan tersebut, kemudian menjadi perhatian warganet. Tak hanya itu, bahkan sempat terjadi peretasan terhadap hasil pencarian Tous Les Jours di mesin pencari Google.

Pantauan pada Sabtu sekira pukul 10.00 WIB, pencarian terhadap toko roti Tous Les Jours di kawasan Sudirman, Jakarta tersebut sempat berubah nama. Toko roti tersebut sempat berubah nama menjadi 'Cadar Gurun Bakery' dan hasil dari penilaian para konsumen juga terlihat dihapus oleh peretas.

Diduga, aksi peretasan itu erat kaitannya dengan kebijakan Tous Les Jours Pacific Place yang melarang menuliskan ucapan yang bertentangan dengan syariat Islam. Namun aksi tersebut tidak berlangsung lama.

Sebab, pada Sabtu siang, pencarian terhadap toko roti Tous Les Jours di mesin pencari Google telah kembali normal. Pencarian terhadap Tous Les Jours Pacific Place Sudirman telah kembali seperti semula.

Terhadap peristiwa ini, Tous Les Jours juga sudah mengeluarkan Klarifikasi, berikut klarifikasi dati Tous Les Jours

Sehubungan dengan beredarnya video, foto dan atau informasi lainnya tentang “Peraturan Penulisan Ucapan Cake” yang terjadi di salah satu outlet kami, dengan ini management Tous Les Jours Indonesia menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

Bahwa peraturan penulisan ucapan cake sebagaimana yang terlihat pada video, foto dan/atau informasi yang lainnya yang sedang ramai beredar, bukan merupakan peraturan resmi yang dikeluarkan oleh manajemen kami.

Bahwa dalam menjalankan kegiatan usaha kami di Indonesia, kami sangat mengedepankan toleransi keberagaman suku, agama, ras dan/atau antar golongan.

Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi dan kami sangat berterima kasih atas dukungan serta kepercayaan semua pihak kepada Tous Le Jours selama ini.

Demikian klarifikasi ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja sama semua pihak kami mengucapkan terima kasih. Hormat kami, Management Tous Les Jours Indonesia. [viva news]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel