Mahatir Umumkan Pembentukan KTT Islam Terbatas 5 Negara


KONTENISLAM.COM - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengumumkan pembentukan KTT Islam Terbatas yang terdiri dari lima negara yaitu Malaysia, Qatar, Indonesia, Turki dan Pakistan yang akan mengadakan pertemuan pertamanya pada 19 Desember nanti.

 Pada konferensi pers hari Kamis (21/11/2019) Mahathir mengatakan, KTT ini dibentuk sebagai awal dari kerja sama Islam yang lebih lagi, meliputi banyak bidang yang dihadapi dunia Muslim saat ini, seperti pembangunan ekonomi, pertahanan, pelestarian kedaulatan, nilai-nilai budaya, kebebasan dan keadilan serta perlindungan teknologi modern.

 Menanggapi pertanyaan televisi Al Jazeera, Mahatir mengatakan, KTT Kuala Lumpur yang akan datang akan membahas strategi baru untuk mengatasi masalah yang dihadapi dunia Muslim, termasuk alasan ketidakmampuannya untuk mengakhiri agresi Israel yang sedang berlangsung terhadap rakyat Palestina.

 Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan pada akhir Juli kemarin bahwa peradaban Islam dapat dipromosikan lagi dengan kerja sama antara Malaysia, Turki dan Pakistan, dalam konteks tantangan yang dihadapi negara-negara Muslim di dunia.

 Dalam persnyataan persnya bersama dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Ankara Mahatir mengatakan, “Dengan menyatukan pikiran dan kemampuan kita, kita dapat memajukan peradaban Islam besar yang pernah ada, bekerja bersama antara Malaysia dan Turki dengan Pakistan”.

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close