Ma'ruf Amin Kumpulkan Ormas Islam, FPI Tak Diundang

Ma'ruf Amin Kumpulkan Ormas Islam, FPI Tak Diundang

KONTENISLAM.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh organisasi masyarakat (ormas) Islam di rumah dinas wakil presiden, Jakarta, Kamis (28/11) malam. M

Ma'ruf mengatakan pertemuan ini merupakan lanjutan dari pertemuan tokoh lintas agama yang digelar pada Selasa (26/11) lalu.

"Yang kemarin itu kan antarmajelis agama, sekarang ini merajutnya itu ukhuwah Islamiyah, supaya tidak berbenturan dengan wathoniyah (persaudaraan kebangsaan)," ujar Ma'ruf.

Pertemuan itu, lanjut Ma'ruf, juga menjadi ajang untuk menyamakan pendapat ormas Islam.

Dari pantauan di lokasi, sejumlah tokoh yang hadir di antaranya Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid, Ketua ICMI Jimmly Ashidique, Ketua Syarikat Islam Hamdan Zoelva, Ketua Umum PP Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Ramadan Effendi atau Anton Medan, Ketua Umum PP Ikatan Dai Indonesia Ahmad Syatori Ismail, dan sejumlah tokoh lain.

Ma'ruf mengatakan, Front Pembela Islam (FPI) sengaja tak diundang dalam pertemuan tersebut. Ma'ruf beralasan FPI masih terkendala perpanjangan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Kementerian Dalam Negeri.

"(FPI) belum dulu. Tunggu keputusannya dulu," katanya.

Sebelumnya, Ma'ruf menyatakan pemerintah masih harus mengkaji surat pernyataan FPI yang berjanji setia pada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di atas meterai.

Menurutnya, pemerintah tak bisa begitu saja mempercayai pernyataan janji setia dalam surat tersebut.

"Ya itu kan lagi dikaji dan harus dilihat secara komprehensif. Tentu bukan sekadar pernyataan tapi benar enggak pernyataan itu," kata Ma'ruf. [cnnindonesia]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close