Mencengangkan, 33 Persen Remaja Indonesia Melakukan Hubungan di Luar Nikah - Konten Islam

Mencengangkan, 33 Persen Remaja Indonesia Melakukan Hubungan di Luar Nikah

Mencengangkan, 33 Persen Remaja Indonesia Melakukan Hubungan di Luar Nikah

KONTENISLAM.COM - Hasil survei mengungkap fakta yang mencengangkan tentang aktivitas seksual anak muda Indonesia. Sebanyak 33% mengaku pernah melakukan hubungan seksual hingga penetrasi sebelum menikah, dan 58% di antaranya masih berusia sangat muda, yaitu 18-20 tahun.

Meskipun fakta telah menunjukkan bahwa anak muda Indonesia aktif secara seksual, hal ini tidak didampingi dengan edukasi kesehatan seksual dan reproduksi yang memadai.

Penyakit Menular Seksual

Meskipun masih kurangnya informasi, terutama mengenai penyakit menular seksual, sebanyak 95% Mayoritas remaja belum mendapatkan pengetahuan dan penahanan tentang jenis-jenis Penyakit Menular Seksual (PMS).

Rata-rata hanya mengenal HIV-AIDS, padahal ada penyakit menular seksual seperti Gonorea, Sipilis, Herpes atau HPV dan Kandidiasis yang bisa diderita siapapun yang melakukan kontak seksual berisiko.

“Dengan data tersebut, menjadi alarm bagi kita untuk stop melakukan kontak seksual yang tidak sehat. Bukan hanya berisiko HIV-AIDS, beragam penyakit menular seksual juga bisa didapatkan dari kontak seksual yang berisiko,” papar Dr. Hanny Nilasari, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (PERDOSKI) yang hadir sebagai pembicara dalam acara Edukasi Seks di Jakarta, Kamis (21/11).

Berdasarkan temuan data ini, salah satu pencegahannya adalah dengan setia pada satu pasangan (yang tidak menderita PMS) dan atau menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom untuk mencegah penularan PMS. [indonesiainside]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel