Meski Berpolemik, Larangan Cadar Dan Celana Cingkrang Didukung Bupati Cirebon - Konten Islam

Meski Berpolemik, Larangan Cadar Dan Celana Cingkrang Didukung Bupati Cirebon

https://1.bp.blogspot.com/--O5BrOKYVW4/XbwgvM69tAI/AAAAAAAAozY/Sm99th2DFvEgaVimlI3zkqeyxDirEVHmACLcBGAsYHQ/s640/960452_06251201112019_bupati_cirebon_imron_rosadi.jpg

KONTENISLAM.COM - Meski menuai pro dan kontra di masyarakat, khususnya di umat Islam, plolemik rekomendasi larangan pemakaian cadar kepada ASN oleh Menteri Agama, Fachrul Razi justru direspons positif oleh Bupati Cirebon, Imron Rosadi.

Imron yang memimpin wilayah sebutan kota santri ini setuju jika larangan tersebut dituangkan menjadi aturan.

"Kami berpandangan moderat, kalau sudah aturan akan diikuti, karena pemakaian cadar dan celana cingkrang merupakan pemahaman agama,” kata Imron kepada Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (1/11)

Baginya, ASN memiliki aturan sendiri dalam berpakaian. Oleh karenanya, wacana larangan cadar dan celana cingkrang dari Menteri Agama bukan menjadi masalah yang perlu dibesar-besarkan.

"Kami setuju saja jika wacana Menag menjadi aturan. Di lingkungan pemerintah daerah juga ada aturan untuk berpakaian bagi ASN," lanjutnya.

Imron menambahkan, Pemerintahan Daerah Kabupaten Cirebon juga memiliki aturan dalam berpakaian bagi aparatur sipil Negara (ASN).

"Kami di sini juga memiliki aturan tersendiri, seperti hari Jumat (memakai) koko, hari Kamis pangsi dan batik," tandasnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel