Meski Oposisi, PKS Tidak Tutup Pintu Untuk Putra Jokowi - Konten Islam

Meski Oposisi, PKS Tidak Tutup Pintu Untuk Putra Jokowi

Meski Oposisi, PKS Tidak Tutup Pintu Untuk Putra Jokowi

KONTENISLAM.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memang berada di luar pemerintahan alias oposisi, namun kemungkinan untuk bergabung bersama partai politik koalisi di pilkada terbuka.

Termasuk kemungkinan mengusung anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka pada Pilkada Walikota Solo 2020.

"Setiap anak bangsa yang mempunyai kapasitas, potensi untuk menjadi pemimpin negeri ini kita akan dorongan sepenuhnya dengan satu komitmen kesamaan visi untuk membangun bangsa dan negara," kata Sekjen PKS Mustafa Kamal di sela-sela Rakornas PKS, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/11).

Semua calon kepala daerah, sambung Mustafa, tentunya akan digali oleh para kader-kader PKS di wilayah. Karena PKS memiliki jalur aspirasi forum musyawarah untuk mengusulkan ke DPP.

"Kita akan lihat dari tempat-tempat yang lain ada nama-nama yang lain ya kita akan pertimbangan di pusat," ujar Mustafa.

Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka bertekad untuk maju sebagai calon Walikota Solo.

Gibran terus berusaha dicalonkan dari dari PDIP, meskipun DPC PDIP Solo telah mengajukan pasangan Purnomo-Teguh. Bos Markobar itu akan mendaftar melalui DPD PDIP Jawa Tengah. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel