Meski Pengaruhnya Berkurang, Restu Amien Masih Diburu Caketum PAN - Konten Islam

Meski Pengaruhnya Berkurang, Restu Amien Masih Diburu Caketum PAN

Meski Pengaruhnya Berkurang, Restu Amien Masih Diburu Caketum PAN

KONTENISLAM.COM - Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) akan digelar awal tahun 2020. Sesuai tradisi, maka calon ketua umum akan berburu restu salah satu sesepuh di PAN yakni Amien Rais.

Diakui Peneliti LIPI, Siti Zuhro bahwa peranan restu Amien masih sangat kental walaupun agak berkurang dari masa-masa sebelumnya.

"Pak Amien Rais akan masih berpengaruh, meskipun dari waktu ke waktu ini terkurangi," ujar Siti di Bilangan Menteng, Jakarta, Minggu (24/11).

Siti memperkirakan bahwa restu Amien untuk Kongres kali ini tidak hanya akan berdasarkan pada kedekatan semata. Tetapi, soal ketokohan dari calon ketum PAN.

"Pak Amien Rais juga berpikir nasib PAN, prospek PAN ke depan gitu ya, bahwa di 2024 itu tidak mudah bagi PAN," katanya.

Ada tiga nama yang kuat menjadi calon ketua umum PAN di mata Siti. Mereka adalah petahana Zulkifli Hasan sekaligus besan Amin. Juga dua murid Amien Rais, Drajad Wibowo dan Mulfachri Harahap.

"Karena itu dia (Amien) akan mempertimbangkan dari tiga sosok yang muncul itu siapa sosok yang paling bisa nanti membuat mendokrak elektoralnya PAN, tidak sekedar perfamilian dan lain sebagainya," tukasnya.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel