MPR: Kesamaan FPI Dan PBNU Semoga Jadi Berkah - Konten Islam

MPR: Kesamaan FPI Dan PBNU Semoga Jadi Berkah

MPR: Kesamaan FPI Dan PBNU Semoga Jadi Berkah

KONTENISLAM.COM - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengakui memiliki kesamaan jalan pikiran dengan Front Pembela Islam (FPI).

Kesamaan itu terletak pada masalah keadilan ekonomi dan penghormatan pada para habaib, termasuk Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU KH Robikin Emhas mengurai bahwa kedua ormas sejalan dalam masalah keadilan ekonomi. Menurutnya, keadilan ekonomi merupakan common sense yang dimiliki seluruh ormas.

FPI dan PBNU menyembah Tuhan yang sama dan memiliki paham yang sama tentang persaudaraan antar manusia. Sesama manusia di seluruh penjuru dunia, persaudaraan tak boleh diputus hanya karena perbedaan pemikiran," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (31/10).


Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyambut gembira persamaan kedua ormas yang diurai Robikin.

“Beliau (Robikin) juga sepakat dengan pernyataan Ketua Umum PBNU soal keharusan hormati para habaib, termasuk HRS,” ujarnya dalam akun Twitter pribadi.

Lebih lanjut, wakil ketua Majelis Syuro PKS itu berharap apa yang dilakukan Robikin bisa memperkokoh jalinan tali persaudaraan antar ormas dan umat. Sehingga menjadi berkah bagi Indonesia.

“Semoga kokohkan ukhuwah dan jadi berkah,” pungkasnya.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel