Nasdem Kurang Happy Dengan Koalisi Bentukan Jokowi - Konten Islam

Nasdem Kurang Happy Dengan Koalisi Bentukan Jokowi

Nasdem Kurang Happy Dengan Koalisi Bentukan Jokowi

KONTENISLAM.COM - Safari politik elite Partai Nasdem ke PKS merupakan cara untuk memperlihatkan pada Presiden Jokowi bahwa mereka kecewa dengan koalisi yang dibentuk.

“Tampaknya Nasdem kurang happy dengan koalisi yang dibentuk oleh Pak Jokowi, gitu,” ucap Direktur Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan di Hotel Erian, Jakarta Pusat, Minggu (3/11).

Nasdem, sambungnya, sedang menunjukkan bahwa mereka menolak kehadiran pihak oposisi di dalam pemerintahan. Mereka menolak kehadiran Gerindra dalam koalisi dan langkah Jokowi mengangkat Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.

Itu sebetulnya kan penolakan Nasdem sejak awal sudah terlihat. Bahwa Nasdem menganggap koalisi Pak Jokowi sudah cukup dan Prabowo serta Gerindra itu sebaiknya di luar,” ucapnya.

“Tetapi kemudian Pak Jokowi mengambil langkah untuk merangkul lawan politiknya,” tambahnya.

Nasdem memang masih berada di koalisi. Sejumlah kadernya juga telah diangkat sebagai menteri. Namun demikian, Djayadi memastikan ada hubungan yang tak harmonis antara Nasdem dengan PDIP dan Jokowi.

“Itu kemudian Nasdem sepertinya melakukan manuver politik dan manuver politik itu saya kira terkait managemen di koalisi, juga terkait dengan persiapan-persiapan menuju 2024,” paparnya.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel