Para Tokoh Tolak Ahok Pimpin BUMN Milik Rakyat - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Para Tokoh Tolak Ahok Pimpin BUMN Milik Rakyat

Para Tokoh Tolak Ahok Pimpin BUMN Milik Rakyat

KONTENISLAM.COM - Pro dan kontra kabar rencana penunjukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok oleh Menteri BUMN, Erick Thohir menjadi petinggi BUMN masih bergulir di ruang publik.

Ini tak lain karena nama Ahok diindikasi kuat terlibat sejumlah kasus saat menjabat gubernur DKI Jakarta. Yang sudah tuntas adalah kasus penistaan agama. Ahok dipenjara 1 tahun 8 bulan atas kasus yang membuat umat Islam berbondong-bondong menggelar aksi di Ibukota.

Selain itu, Ahok juga terindikasi kuat terlibat dalam kasus yang merugikan keuangan negara, seperti pembelian RS Sumber Waras Jakarta Barat, kasus sengketa lahan Taman BMW Jakarta Utara, kasus reklamasi di pantai utara Jakarta, kasus korupsi pengadaan bus Transjakarta, dan kasus sengketa lahan di Cengkareng Jakarta Barat.

Sejumlah tokoh pun dengan tegas menolak rencana Erick tersebut. Tokoh-tokoh tersebut di antaranya Direktur Iress, yang juga penulis buku “Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok, Menuntut Keadilan Untuk Rakyat”, Marwan Batubara; Founder Gerakan Indonesia Bersih, Adhie Massardi; dan Sekjen Prodem, Syaroni.

Untuk menjelaskan alasan menolak Ahok. Tokoh-tokoh tersebut akan berkumpul dalam diskusi bertema "Tolak Ahok Pimpin BUMN Milik Rakyat" di Resto Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11).

Selain itu, tokoh lain yang akan bergabung adalah Direktur Eksekutif KJI, Ahmad Redi; LBH PBNU, yang juga mantan anggota Komisi III DPR Djoko Edhi Abdurrahman; dan peneliti Indef, Bhima Yudistira. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close