Partai Yusril Ngeluh Belum Dapat Jatah, Golkar: Tenang... - Konten Islam

Partai Yusril Ngeluh Belum Dapat Jatah, Golkar: Tenang...

Partai Yusril Ngeluh Belum Dapat Jatah, Golkar: Tenang...

KONTENISLAM.COM - Para kader Partai Bulan Bintang (PBB) disebut banyak mengeluh karena hingga saat ini belum ada kepastian soal jatah kursi dalam pemerintahan. Menanggapi kabar tersebut Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily hanya menyampaikan pesan untuk tenang kepada kader PBB.

Ace mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi pasti akan sangat mempertimbangkan untuk partai pendukungnya mendapatkan jatah kursi.

"Ya tunggu, tunggu saja pak Jokowi pasti akan memperhatikan," kata Ace di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Kamis (21/11/2019).

Berbicara soal kontribusi, menurut dia, semua partai pendukung bekerja untuk pemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin. Karena itu Ace berpesan kepada PBB kalau jangankan orang yang bekerja, orang yang hanya sering berhadapan dengan Jokowi pun kadang mendapatkan kesempatan.

Ketika lebih dalam ditanyakan soal kesempatan PBB, Ace hanya menyebut kalau hal tersebut merupakan kewenangan Jokowi. Termasuk soal kabar Yusril Ihza Mahendra yang diidealkan menjadi pusat legislasi nasional.

"Itu urusannya pak Jokowi," tandasnya.

Untuk diketahui, Wakil Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Sukmo Harsono, mengatakan banyak kader partai yang diketuai Yusril Ihza Mahendra resah karena belum ada kepastian keterlibatan PBB di dalam pemerintahan.

Pernyataan itu sekaligus menyinggung pemerintahan Jokowi yang tidak melibatkan kader PBB di pemerintahan. Mengingat PBB merupakan salah satu pendukung pasangan Jokowi -Ma'ruf di Pilpres 2019 lalu.

"Dalam beberapa hari ini kader PBB di semua tingkatan resah akan nasib partai pasca penetapan susunan Kabinet baik menteri dan wakil menteri. Mereka banyak mendapat pertanyaan dari konstituen dan umat Islam yang mendukung PBB," kata Sukmo Harsono, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (20/11/2019). [suara]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel