PDIP: Gibran Dan Paundrakarna Masih Berpeluang Bersanding Di Solo - Konten Islam

PDIP: Gibran Dan Paundrakarna Masih Berpeluang Bersanding Di Solo

PDIP: Gibran Dan Paundrakarna Masih Berpeluang Bersanding Di Solo

KONTENISLAM.COM - PDI Perjuangan pastikan masih ada peluang bagi cucu proklamator Bung Karno, Paundrakarna Sukma Putra Jiwanegara untuk mendampingi Gibran Rakabuming Raka dalam Pilwalkot Solo tahun depan.

Gibran Rakabuming, anak sulung Presiden Joko Widodo, bakal maju dalam Pemilihan Walikota Solo dari PDIP. Sementara, Paundrakarna dilirik Partai Gerindra dan diharapkan bisa menjadi pemdamping Gibran.

Terkait hal ini, Ketua DPP PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan menegaskan semua kemungkinan dalam politik bisa saja terjadi. Selama diputuskan melalui mekanisme partai.

“Nggak ada yang nggak mungkin. Sepanjang melalui tata cara dan prosedur yang ada, nggak ada masalah. Keputusannya dari Ketum (Megawati Soekarnoputri),” ujar Trimedya di Komplek Parlemen Senayan, Kamis (31/10).

Di sisi lain, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira menyebut, Gibran dan Paundra harus melalui berbagai mekanisme yang berlaku. Mulai pendaftaran dan penjaringan di PDIP

Selain itu, kata Andreas, mereka juga butuh disurvei untuk melihat tingkat kepopuleran mereka di Solo.

“Populer itu harus disurvei, jadi harus dilihat dulu (tingkat popularitasnya),” tukasnya. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel