Pernah Saling Kritik, Sri Mulyani dan Prabowo Kini Kian Akrab - Konten Islam

Pernah Saling Kritik, Sri Mulyani dan Prabowo Kini Kian Akrab

Pernah Saling Kritik, Sri Mulyani dan Prabowo Kini Kian Akrab

KONTENISLAM.COM - Pada saat Pilpres 2019 lalu, Prabowo Subianto yang masih menjadi calon Presiden kerap melontarkan kritik tajam kepada pemerintahan Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla periode 2014-2019.

Bahkan termasuk soal pernyataan Prabowo, yang menyindir Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan sebutan menteri pencetak utang.

Namun setelah mereka kini sama-sama menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024, perseteruan keduanya seolah terlupakan. Saat menunggu rapat kabinet terbatas mengenai polhukam di kantor presiden digelar, terlihat Prabowo dan Sri Mulyani cukup akrab.

"Ya harus akrab," kata Prabowo sembari terbahak usai rapat terbatas ketika disinggung keakrabannya dengan mantan Direktur Bank Dunia itu di Jakarta pada Kamis 31 Oktober 2019.

"Menteri Keuangan," lanjut Prabowo tertawa.

Seolah konflik yang sempat sudah benar-benar terlupakan. Sebelumnya dalam acara dukungan alumni perguruan tinggi di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, pada Sabtu 25 Januari 2019, Prabowo juga sempat menyentil Sri Mulyani yang saat itu adalah Menteri Keuangan.

"Kalau menurut saya, jangan disebut lagilah ada Menteri Keuangan, mungkin menteri pencetak utang. Bangga untuk utang yang suruh bayar orang lain," ujar Prabowo.

Tudingan itu pun mendapat respons balik dari Sri Mulyani saat itu. Jawaban Sri Mulyani itu ditulis dalam sebuah puisi berjudul "Kala Kamu Menuduh Aku Menteri Pencetak Utang" yang diunggah dalam akun jejaring media sosial Facebook pada Jumat, 1 Februari 2019.

Kini Sri Mulyani tetap dipercaya menjadi Menteri Keuangan di Kabinet Indonesia Maju. Sementara Prabowo merupakan Menteri Pertahanan. [viva news]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel