Polemik Penghapusan UN, DPR Fraksi Gerindra: Mendikbud Jangan Seperti Gajah - Konten Islam

Polemik Penghapusan UN, DPR Fraksi Gerindra: Mendikbud Jangan Seperti Gajah

Polemik Penghapusan UN, DPR Fraksi Gerindra: Mendikbud Jangan Seperti Gajah

KONTENISLAM.COM - Ada hal yang lebih penting dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dibanding mewacanakan untuk menghapus Ujian Nasional (UN).

Menurut anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Gerindra, Ali Zamroni, banyak hal lain yang perlu diprioritaskan Mendikbud Nadiem Makarim. Seperti halnya masalah kesejahteraan guru, nasib guru honorer, akses pendidikan, pemerataan mutu kualitas pendidikan dan beberapa lainnya.

''Mengejar penghapusan UN sebagai pokok urusan merupakan hal yang ingin main praktis saja. Sudahlah, Mendikbud fokus saja urus pendidikan, jangan caper terus,'' ujar Ali Zamroni dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (29/11).

Penghapusan UN bukan perkara mudah melainkan perlu beberapa kajian alternatif, seperti uji kompetensi siswa di berbagai bidang. Dibanding menghapus UN, Nadiem lebih baik memikirkan inovasi agar sekolah tak membosankan.

''Buat sekolah menjadi rumah yang mengasyikan bagi siswa, jangan hanya yang bersifat reguler saja, berangkat pagi pulang siang dan seterusnya,'' katanya.

Ali juga menyoroti mengenai belum adanya gebrakan yang signifikan di Kemendikbud yang dipimpin oleh Nadiem saat ini.

“Jangan Kemendikbud seperti gajah yang super besar yang sulit bergerak dan tidak lincah. Gebrakan Mendikbud sangat ditunggu oleh masyarakat, terutama upaya Nadiem menghadirkan pendidikan murah dan berkualitas,” tutupnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel