Polusi Udara Makin Buruk, Patung-Patung Dewa di India Diberi Masker - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Polusi Udara Makin Buruk, Patung-Patung Dewa di India Diberi Masker

Polusi Udara Makin Buruk, Patung-Patung Dewa di India Diberi Masker

KONTENISLAM.COM -  Kualitas udara yang makin memburuk di sepanjang wilayah utara India dalam beberapa pekan terakhir membuat sebuah kuil di Varanasi mengambil keputusan ekstrem untuk melindungi patung dewa-dewa mereka dari kabut asap dengan masker.

Foto-foto dewa Dewa Siwa, Dewi Durga, Dewi Kali dan Sai Baba di Kuil Shiv-Parvati yang mengenakan masker di Varanasi telah dibagikan di media sosial India.

Tingkat polusi semakin meningkat ketika orang-orang yang bersuka ria menyalakan petasan selama perayaan Diwali baru-baru ini.

Kepala pendeta di kuil mengatakan bahwa para dewa sering diberikan selimut selama musim dingin sebagai perlindungan terhadap dingin, sehingga staf di kuil berpikir masuk akal untuk melindungi mereka dari polusi juga.

  “Varanasi adalah tempat kepercayaan. Kami memperlakukan patung kami sebagai dewa yang hidup dan bersusah payah untuk membuat mereka bahagia dan nyaman. Di musim panas, patung-patung itu diolesi dengan pasta cendana untuk membuatnya tetap dingin dan di musim dingin, kami menutupinya dengan wol. Demikian juga, untuk menyelamatkan mereka dari polusi, kami memasang masker di wajah mereka,” kata Harish Mishra, seorang pendeta di kuil itu kepada IANS sebagaimana dilansir RT, Kamis (7/11/2019).

Pendeta itu juga mengklaim bahwa para jemaat mulai meniru berhala-berhala itu dan mengenakan topeng wajah mereka sendiri, sehingga meningkatkan kesadaran di antara muda maupun tua.

Jumlah kebakaran aktif di wilayah Punjab dan Haryana mencapai angka tertinggi musiman dengan lebih dari 6.600 hanya dalam sehari. Angka itu berarti dua kali lipat dari jumlah total kebakaran yang mengamuk di wilayah itu sejak Minggu.

Angin kencang dengan kecepatan hingga 80 kilometer per jam telah menyebarkan polusi di seluruh India utara dan ke Ibu Kota New Delhi, yang sangat disesalkan oleh sekitar 29,5 juta penduduknya.

Angin yang memperburuk masalah polusi diperkirakan akan mereda untuk sementara waktu, tetapi jeda dari kabut asap hanya akan terjadi sebentar saja, hingga hingga 7 November, saat angin diperkirakan akan mulai bertiup lebih kuat sekali lagi. [okezone]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close