PPP Tidak Keberatan Menkeu Lelang Surat Utang Negara - Konten Islam

PPP Tidak Keberatan Menkeu Lelang Surat Utang Negara

PPP Tidak Keberatan Menkeu Lelang Surat Utang Negara

KONTENISLAM.COM - Tidak ada yang salah dengan kebijakan Menteri Keuangan, Sri Mulyani yang akan melakukan lelang surat utang negara (SUN).

Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PPP, Amir Uskara mengatakan lelang SUN adalah bagian pembiayaan yang disepakati diberikan kewenangan kepada pemerintah untuk mengelola.

"Di APBN kita sepakat dengan pemerintah untuk memberikan kewenangan untuk mengelola utang," ujar Amir kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (5/11).
Dalam kesepakatan itu, dikatakan Amir, pemerintah diberikan keleluasaan dalam mencari sumber pembiayaan. Baik dari dalam negeri ataupun luar negeri.

"Jumlah yang kita sepakati di dalam APBN kita kan tidak atur bahwa itu utang luar negeri atau dalam negeri," jelasnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani akan segera lelang SUN dalam pekan ini. Lelang tersebut, untuk menutup pembiayaan dalam APBN 2019.

Target indikatif dari lelang SUN adalah Rp 15 triliun atau maksimal Rp 30 triliun dengan penyelesaian transaksi pada Kamis 7 November 2019. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel