Prabowo Minta Guru Sejarah Sampaikan Kekejaman PKI - Konten Islam

Prabowo Minta Guru Sejarah Sampaikan Kekejaman PKI

Prabowo Minta Guru Sejarah Sampaikan Kekejaman PKI

KONTENISLAM.COM - Bahaya laten komunisme di Indonesia dinilai masih eksis walaupun Partai Komunis Indonesia (PKI) telah dibubarkan. Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto mengingatkan agar para guru di sekolah menjelaskan kepada muridnya tentang sejarah kekejaman PKI.

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto yang diwakili oleh oleh Rektor Universitas Pertahanan Indonesia, Letjen TNI Dr Tri Legionosuko dalam acara Bedah Buku "PKI Dalang Dan Pelaku Kudeta G30S/1965" di Lemhannas, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11).

"Saya berharap para guru sejarah di sekolah dapat menyampaikan sejarah pemberontakan dan kekejaman PKI yang benar kepada siswa-siswinya. Bahwa PKI adalah sebagai dalang atas G30S/1965, bahwa PKI selalu mencari-cari cara dan kesempatan untuk melakukan kudeta di Indonesia," kata Prabowo seperti yang disampaikan Jenderal TNI Tri Legionosuko.

Oleh karenanya, ia mengapresiasi adanya gelaran bedah buku dengan tema tersebut. Baginya, peristiwa G30S/1965 penting disampaikan kepada masyarakat, khususnya terhadap generasi muda.

"Saya berharap melalui acara bedah buku ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya generasi muda tentang PKI dalah dalang dan pelaku kudeta pada G30S/1965," jelasnya.

Acara serupa juga bisa dimanfaatkan sebagai medium untuk meluruskan sejarah bangsa Indonesia atas kejamnya yang dilakukan oleh PKI.

"Lebih jauh para peserta dapat meningkatkan pengetahuan sejarah yang benar, khususnya bagi guru sejarah tentang peristiwa berdarah PKI di Indonesia," pungkasnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel