Prabowo: Tegakkan Kepalamu dan Tunjukkan Kebesaran Indonesia

Prabowo: Tegakkan Kepalamu dan Tunjukkan Kebesaran Indonesia

KONTENISLAM.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto selalu berpesan agar selalu menunjukkan kebesaran Indonesia saat berdiplomasi dengan bangsa lain.

Beberapa cara di antaranya dengan mengenakan pakaian terbaik dan diselingi candaan saat berkomunikasi.

Pesan Prabowo itu diungkapkan Dahnil Anzar Simanjuntak, Staf Khusus Kementerian Pertahanan Bidang Komunikasi Publik melalui akun Twitternya, @DahnilAnzar, Selasa 26 November 2019.

"Menhan Prabowo seringkali berpesan kepada banyak orang ketika melakukan diplomasi dengan negara lain. 'Tegakkan kepala mu, tunjukkan kebesaran Indonesia di depan bangsa lain, jangan inferior dan sering juga diselingi candaan, 'kamu kalau ketemu mereka dalam diplomasi pakai pakaian terbaik' #Indonesia," tulis Dahnil.

Mengenai cara berpakaian, kata dia, suatu hari dirinya bersama Prabowo menyambut tamu dari luar negeri.

Prabowo memintanya dan orang lain yang menyambut tamu untuk mengenakan kemeja batik dan sepatu resmi. Ketika itu Prabowo melihatnya tidak mengenakan kaos kaki.

"Di Lokasi, Pak PS (Prabowo Subianto-red) melihat saya dari atas sampai bawah dan beliau tunjuk ke arah sepatu saya, ternyata Pak PS lihat saya enggak pakai kaos kaki. Jadilah saya cari kaos kaki," kicau Dahnil.

Dia mengakui sebagai bangsa, Indonesia juga memiliki kelemahan yang harus dikoreksi. Kendati demikian, Dahnil mengajak untuk menunjukkan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia.

"Kita paham Indonesia punya kelemahan sebagai bangsa, kita koreksi, ada sahabat yang mengkritik dengan keras pemerintahan, ada yang bekerja dari dalam pemerintahan. Keduanya sama bangga dan cinta Indonesia. Kebanggaan itu selalu ditunjukkan kepada bangsa luar. Seperti anak Vespa Tua gitu lho," ujar penyuka sepeda motor Vespa ini. [sindonews]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close