Presiden Tiga Periode Kikis Spirit Reformasi

Presiden Tiga Periode Kikis Spirit Reformasi

KONTENISLAM.COM - Perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode yang diusulkan oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo langsung ditolak mentah-mentah oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Jurubicara PKS, Muhammad Kholid, perpanjangan tersebut hanya akan mengikis spirit reformasi yang seharusnya membatasi kekuasaan hingga dua periode.

"Kita cukup dua periode. PKS firm akan menjaga semangat reformasi, pro dengan demokrasi," tegas Kholid usai acara diskusi di Ibis Tamarin, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11).

Perpanjangan masa jabatan presiden, lanjutnya, berpotensi menuai persoalan dan bahaya. Regenerasi kepemimpinan tidak akan berjalan hingga potensi otoritarianisme.

Wacana tiga periode tersebut sebelumnya disampaikan Bamsoet saat menyambut jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Rabu (20/11).

"Mungkin perlu juga pemilihan presiden diamandemen, misalnya masa jabatan bisa dilakukan untuk tiga periode," ujar Bamsoet. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close