Pria Jatuh dari Jembatan Youtefa yang Baru Diresmikan Jokowi Ditemukan Tewas - Konten Islam

Pria Jatuh dari Jembatan Youtefa yang Baru Diresmikan Jokowi Ditemukan Tewas

Pria Jatuh dari Jembatan Youtefa yang Baru Diresmikan Jokowi Ditemukan Tewas

KONTENISLAM.COM - Respi Mulia Tassolong (20 tahun) warga Kota Jayapura Papua yang jatuh ke laut dari Jembatan Youtefa saat berswafoto pada Jumat, 1 November lalu, ditemukan Tim SAR dalam kondisi meninggal dunia, Minggu 3 November 2019.

Korban ditemukan pada hari kedua pencarian oleh Tim SAR Gabungan dari Basarnas, TNI, Polri dan masyarakat nelayan yang dilakukan sejak pagi pukul 06.00 Wit pagi.

Respi Mulia ditemukan oleh tim Rescue Basarnas pada pukul 08.40 pagi. Korban di temukan dengan dengan jarak 1.5 kilometer dari jembatan Youtefa, tempat korban terjatuh.

Kepala Kantor Pencarian Jayapura Putu Arga Sujarwadi mengatakan bahwa awalnya ada laporan dari nelayan yang melihat ada kain yang timbul. Setelah dilakukan pengecekan oleh tim SAR ternyata mayat manusia.

“Tim kami yang melakukan pencarian menemukan korban pada pukul 08.40 WIT dengan kondisi korban sudah tidak bernyawa dan tertelungkup”, ungkap Putu Arga.

Awal pergerakan pagi Tim Sar gabungan melakukan perluasan pencarian dengan jarak 2 Nautical Mile (NM) ke arah laut dan Teluk Toutefa.

Time terbagi menjadi 2 regu yakni regu pertama menggunakan perahu karet melakukan penyisiran ke arah laut Jayapura dengan jarak 3.6 KM. Sedangkan tim 2 menyisir di sepanjang tepi pantai Jembatan Youtefa.

Sebayak 12 personel termasuk 5 penyelam dari Basarnas Jayapura diterjunkan ke lokasi hari ini tambah Kepala Seksi Operasi SAR Jayapura Matheus Simbiak, yang ada di lokasi. Dengan tujuan, agar pencarian lebih efektif mengingat sudah memasuki hari ke dua. Dalam pencarian hari ini Tim Basarnas dibantu Lantal X, Polairud dan nelayan setempat.

Jembatan Youtefa diresmikan Presiden Joko Widodo, Senin (28/10/2019) lalu. Salah satu proyek infrastruktur terbesar di Indonesia timur tersebut menelan biaya pembangunan Rp 1,6 triliun.

Setelah diresmikan, jembatan tersebut dibuka untuk umum. Tempatnya yang indah membuat jembatan itu dikunjungi warga Kota Jayapura untuk menikmati keindahan alamnya. Banyak yang datang untuk berfoto-foto. [viva news]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel