Puan Maharani Nggak Masalah Ahok Keluar Dari PDIP

Puan Maharani Nggak Masalah Ahok Keluar Dari PDIP

KONTENISLAM.COM - Keluar menjadi anggota partai menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebelum menduduki kursi pimpinan BUMN.

PDIP sebagai partai yang kini menaungi Ahok mengaku tidak masalah dengan syarat tersebut. Ketua DPP PDIP Puan Maharani mempersilakan Ahok untuk mundur jika memang ingin menjadi pejabat di BUMN.

Menurutnya, keputusan itu sepenuhnya ada di tangan Ahok sebagai anggota PDIP.

“Jadi kalau memang misalnya harus mundur sebagai anggota ya itu hak beliau untuk bisa menjalankan tugas lain," kata Puan di Menara Kadin, Jakarta, Kamis (21/11).

Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu mengaku tidak keberatan dengan jika seandainya Ahok lebih memilih jadi bagian BUMN ketimbang PDIP.

“Ya enggak ada masalah kalau beliau mundur sebagai anggota. Itu hak beliau, gitu," ujarnya.

Jurubicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman sempat mengungkap bahwa setiap orang yang mau menjabat sebagai pimpinan BUMN harus mundur dari partai politik.

Meski demikian, Komisaris Utama PT Adhi Karya ini kemudian meralat. Dia menyebut kewajiban mundur hanya berlaku bagi pengurus partai. Permen BUMN menguraikan bahwa larangan hanya berlaku pada pengurus partai.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close