Pusing Usai Makan Babi, 700 Cacing Pita Ditemukan Hinggap di Tubuh Pria China - Konten Islam

Pusing Usai Makan Babi, 700 Cacing Pita Ditemukan Hinggap di Tubuh Pria China

Pusing Usai Makan Babi, 700 Cacing Pita Ditemukan Hinggap di Tubuh Pria China

KONTENISLAM.COM - Seorang pria China dilaporkan hidup bersama ratusan ekor cacing pita di dalam dirinya. Hal itu diketahui setelah ia menjalani pemeriksaan setelah mengeluh pusing usai menyantap daging babi.

Setelah sakit dan pusingnya tak kunjung hilang selama sebulan, pria bernama Zhu Zhong-Fa tersebut memutuskan untuk menemui dokter di rumah sakit yang berafiliasi dengan Fakultas Kedokteran Universitas Zhejiang.

Zhu kemudian mengaku bahwa sebulan lalu ia mengonsumsi daging babi yang tidak dimasak dengan benar. Dokternya menyebut jika tidak dimasak dengan benar, maka kemungkinan telur-telur cacing pita masih aktif ketika dikonsumsi.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa pria 43 tahun tersebur mengidap kondisi yang disebut taenaisis. Taenaisis adalah penyakit akibat parasit cacing pita yang ditularkan dari hewan ke manusia. Hal yang lebih mengejutkan dokter adalah jumlah cacing pita yang ditemukan di tubu Zhu mencapai 700 ekor.

"Ada banyak cacing di rongga otak pasien, ada pula di paru-paru dan rongga dada," kata dokter yang memeriksa Zhu.

Lebih lanjut, sang dokter menjelaskan cacing-cacing itu telah menyebabkan kerusakan organ-organ tubuh Zhu.

Cacing pita, atau dalam nama Latin disebut Taenia Solium, biasanya berasal dari daging babi yang kurang matang atau terinfeksi. Cacing pita itu mulanya masih berupa telur dalam daging.

Menurut keterangan WHO, cacing pita dapat menyebabkan sakit dan gangguan saraf termasuk kejang-kejang pada pasien. Namun, taenaisis dapat disembuhkan dengan obat pencahar sesuai parah tidaknya kondisi pasien.[akurat]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel