Putra Bung Tomo: Siapa Bilang Nasdem Oposisi, Menterinya Kan Tiga - Konten Islam

Putra Bung Tomo: Siapa Bilang Nasdem Oposisi, Menterinya Kan Tiga

Putra Bung Tomo: Siapa Bilang Nasdem Oposisi, Menterinya Kan Tiga

KONTENISLAM.COM - Manuver Surya Paloh yang mendekati partai oposisi seperti PKS bukan menjadi jaminan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) bakal keluar dari koalisi pemerintah.

Hal itu disampaikan oleh tokoh yang juga putra kandung pahlawan Indonesia, Sutomo atau Bung Tomo, Bambang Sulistomo.

“Belum tentu (keluar koalisi), siapa bilang? Menterinya tiga,” ungkap Bambang usai menjadi pembicara di acara diskusi Forum Jurnalis Merah Putih, Jakarta Pusat, Jumat (8/11).

Saat ini, tiga kader Nasdem masuk dalam jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju, mereka adalah Johnny G Plate yang menduduki Menteri Komunikasi dan Informatika, Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian, dan Siti Nurbaya Bakar sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Menteri LHK).

Dari komposisi tersebut, akan sulit bagi Nasdem keluar dari lingkaran Istana.

Di sisi lain, ia berpandangan tak ada masalah dengan sikap Nasdem yang merangkul oposisi meski telah disindir Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara yang digelar Partai Golkar kemarin.

“Enggak apa-apa,Saya kira Pak Jokowi juga boleh nyindir, ketawa-ketawa juga kan,” paparnya.

Menurutnya setiap partai politik berhak merangkul siapapun, termasuk pihak lawan yang kerap bersingungan saat kontestasi Pilpres 2019. Ia juga meyakini ada hitungan politik yang dilakukan Nasdem sebelum menjalin komunikasi dengan PKS dan parpol lain.

"Namanya politik, saling merangkul dan sindir itu biasa. Pasti saling menghitung antara PKS, Nasdem tentang dampak-dampaknya. Pak Jokowi juga menghitung. Enggak asa masalah," tandasnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel