Rakyat Bersama Jokowi Jika Berani Tolak Ahok Pimpin BUMN - Konten Islam

Rakyat Bersama Jokowi Jika Berani Tolak Ahok Pimpin BUMN

Rakyat Bersama Jokowi Jika Berani Tolak Ahok Pimpin BUMN

KONTENISLAM.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak punya kompetensi untuk memimpin PT Pertamina yang dikenal sebagai BUMN strategis negara. Itu lantaran Ahok tidak punya pengalaman dalam pimpin perusahan negara.

Begitu tegas Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (Iress) Marwan Batubara dalam diskusi bertema "Tolak Ahok Pimpin BUMN Milik Rakyat" di Resto Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11).

"Enggak (kompeten) lah, dia (Ahok) juga nggak punya pengalaman seperti itu," ujar Marwan yang telah menguraikan berbagai dugaan kasus Ahok dalam buku “Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok, Menuntut Keadilan Untuk Rakyat”.

Marwan meminta Menteri BUMN, Erick Thohir untuk memilih pejabat BUMN berdasarkan kualifikasi dan pengalaman dalam pengelolaan korporasi.

Terlebih Pertamina, kata Marwan, perusahaan sangat beririsan langsung dengan aktivitas masyarakat dan ketahanan energi nasional.

"(Pertamina) menyangkut hajat hidup orang banyak, ketahanan energi nasional yang tidak bisa begitu saja diserahkan pimpinan pengelolaannya pada orang yang tidak qualified,” jelasnya.

Pun juga kepada Presiden Joko Widodo, kata dia, kepala negara harus tegas dan jangan kalah dengan tekanan segelintir orang yang mendesak dimasukkan orang-orang tidak kompeten dalam mengurusi negara dan rakyat.

"Jangan tunduk, dan saya yakin rakyat akan berada di belakang Pak Jokowi," pungkasnya. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel