Rencana PNS Kerja di Rumah, Tjahjo Kumolo Pastikan Tak Ganggu Kinerja - Konten Islam

Rencana PNS Kerja di Rumah, Tjahjo Kumolo Pastikan Tak Ganggu Kinerja

Rencana PNS Kerja di Rumah, Tjahjo Kumolo Pastikan Tak Ganggu Kinerja

KONTENISLAM.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mengatakan opsi untuk PNS bekerja di rumah tetap akan disiapkan. Dia mengatakan masalah tersebut baru dirapatkan dengan deputinya pada Kamis pagi tadi.

Menurut Tjahjo, rencana itu saat ini juga masih dikaji. Mengenai pola kerja, dia menyampaikan bahwa tidak jauh berbeda dengan reporter atau wartawan di lapangan.

"Yang namanya kerja kan sama lah, anda kerja di lapangan masuk ke pressroom juga kerja, di rumah juga mengirim berita lewat hp," kata Tjahjo, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 21 November 2019.

Tidak semua PNS bisa bekerja di rumah. Hanya untuk posisi tertentu. Ia mencontohkan dirinya tidak harus bekerja di kantor. Tetapi di luar, bahkan di mobil pun masih bisa bekerja.

"Semua harus ada target kerja. Saya dibebani untuk mempercepat penataan struktur dan hierarki reformasi birokrasi harus cepat karena menyangkut layanan umum, menyangkut investasi," katanya.

Kerja di rumah dalam arti, bukan di tempat tinggal saja. Tetapi, kata dia, di luar kantor di mana ia bekerja. "Orang bekerja tidak harus diartikan itu di kantor. Anda kerja di lapangan, di kantor kementerian, di Istana, anda bisa kerja di jalan," katanya.

Sejumlah pihak menilai jika PNS kerja di rumah, dikhawatirkan bisa menghambat kinerja. Tjahjo memastikan kalau nanti aturan itu dibuat, soal kinerja tetap menjadi target.

"Kan ada SOP-nya," katanya. [viva news]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel