Sandiaga: Pak Ahok Kuat di Bidang Pertambangan - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Sandiaga: Pak Ahok Kuat di Bidang Pertambangan

Sandiaga: Pak Ahok Kuat di Bidang Pertambangan

KONTENISLAM.COM - Mantan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menilai, dari latar belakang pendidikan, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kuat di bidang pertambangan.

"Mungkin Pak Ahok memiliki kekuatan di bidang pertambangan karena beliau sarjana pertambangan, yang dicari tentu kecocokannya kepada "the right man on the right place"," kata Sandiaga di Yogyakarta, Kamis (14/11/2019).

Sandiaga menyampaikan hal itu menanggapi rencana penunjukkan Ahok sebagai pimpinan BUMN.

Sandiaga yakin Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pengambil kebijakan memastikan bahwa jajaran pimpinan BUMN, baik komisaris maupun direksi yang dipilih sesuai dengan prinsip "the right man on the right place" (orang yang benar ada di tempat yang benar).

Meski demikian, Sandiaga meminta masyarakat tak perlu buru-buru mengomentari dan berspekulasi terlebih dahulu mengenai rencana penunjukan Ahok sebagai bos di salah satu perusahaan pelat merah oleh Menteri BUMN.

"Kita menunggu saja hasil akhirnya, jangan kita "judge" (hakimi) dulu, jangan langsung memberikan komentar. Kita tunggu dulu apa yang menjadi pertimbangan Pak Erick untuk disampaikan kepada publik," kata dia.

Masyarakat, menurut dia, patut mendukung pimpinan baru BUMN untuk mewujudkan kemaslahatan sesuai dengan Pasal 33 UUD 1945 yang memberikan amanat bahwa pengelolaan ekonomi negara dan sumber daya alam untuk sebesar-besarnya kesejahteraan rakyat.[teropong senayan]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close