Saut Situmorang: Saya dan Istri Sering Nonton Ustadz Abdul Somad, Banyak yang Bagus - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Saut Situmorang: Saya dan Istri Sering Nonton Ustadz Abdul Somad, Banyak yang Bagus

Saut Situmorang: Saya dan Istri Sering Nonton Ustadz Abdul Somad, Banyak yang Bagus

KONTENISLAM.COM - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Saut Situmorang menilai ceramah-ceramah yang diberikan pendakwah Abdul Somad cukup inspiratif.

Kendati beragama Kristen, Saut mengaku kerap menonton ceramah Somad melalui YouTube. "Saya sendiri di YouTube sering nonton UAS, berdua sama istri menonton, ya kan banyak yang bagus-bagus kan," kata Saut di kantornya, Jakarta, Jumat, 22 November 2019.

Ia menduga rasa kagum yang sama menjadi alasan pegawainya mengundang Somad untuk berceramah di KPK pada Selasa, 19 November 2019. Namun, menurut Saut, pegawainya itu khilaf bahwa undangan untuk orang luar harus atas seizin pimpinan. "Memang ada persyaratan yang harus dilakukan, paling tidak pimpinan harus tahu," kata dia.

Kedatangan Somad kemudian menjadi polemik karena tidak mendapat izin dari pimpinan. Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan sempat melarang pegawainya untuk mengundang Somad, namun dilanggar. Agus mengatakan akan memeriksa pegawainya itu. "Pemeriksaan soal kemungkinan insubordinasi anggota staf KPK kepada pimpinannya," ucap Agus.

Sementara Saut, menilai kedatangan Abdul Somad ke KPK dilakukan pada waktu yang tidak tepat. Sebab, selama ini Somad diasosiasikan sebagai pendukung pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia khwatir kedatangan Somad bakal menimbulkan kegaduhan di publik. [tempo]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close