Sebagian Jakarta-Bekasi Kembali Padam, Gerindra Minta Erick Thohir Copot Seluruh Direksi PLN - Konten Islam

Sebagian Jakarta-Bekasi Kembali Padam, Gerindra Minta Erick Thohir Copot Seluruh Direksi PLN

Sebagian Jakarta-Bekasi Kembali Padam, Gerindra Minta Erick Thohir Copot Seluruh Direksi PLN

KONTENISLAM.COM - Seperti tak pernah belajar dari kesalahan sebelumnya, Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali tak mampu bikin nyaman masyarakat. Sabtu (2/11), sebagian Jakarta dan Bekasi mengalami pemadaman listrik yang berlangsung hingga malam hari.

Atas kejadian ini, Vice President Public Relation PLN, Dwi Suryo Abdullah, meminta maaf. Melalui keterangan tertulisnya, Dwi Suryo menyebut kalau pemadaman yang terjadi pada Sabtu malam ini diakibatkan adanya gangguan Saluran Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET 500 kV jalur Bekasi-Cawang, Cawang-Muara Tawar, dan Cibinong-Bekasi).

Toh, bukan kali pertama PLN tak mampu mengatasi hal-hal seperti ini. Gangguan demi gangguan selalu jadi alasan pemadaman listrik yang dialami PLN.

Wah wah tidak ada maaf bagi Direksi PLN kalau kerjanya tidak profesional dan sering listrik padam. Kok bisa sih PLN padam di daerah Ibukota jadi langganan?" sindir Arief Poyuono melalui keterangan tertulisnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (2/11).

Menurut Arief, kinerja PLN yang buruk ini akan mengganggu program kabinet Indonesia Maju. Terutama yang berkaitan dengan bidang ekonomi.

"Khususnya penciptaan investasi baru untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi agar menciptakan lapangan kerja baru dan peningkatan penerimaan pendapatan negara," ucap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

"Serta bagaimana untuk meyakinkan pabrik-pabrik untuk tidak pindah keluar negeri akibat PLN di Jawa sering blackout alias padam dalam waktu lama. Padahal pulau Jawa merupakan daerah pusat perindustrian nasional," imbuhnya.

Di sisi lain, tarif listrik terus merangkak naik. Semakin mahal, tapi justru jadi makin sering padam.
Hal inilah yang ditakutkan Arief akan memicu kaburnya perusahaan atau investor asing ke luar negeri. Karena proses produksi mereka tidak bisa maksimal akibat seringnya terjadi pemadaman listrik.

"Kalau sudah begini, ada ketidakberesan pengelolaan PLN yang dilakukan oleh Direksi PLN. Nah saya usul sama pak Menteri BUMN Erick Thohir agar mencopot semua Direksi PLN," tegasnya.
(Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel