Seorang Petugas Kebersihan Paruh Baya Tewas Usai Dipukul Pengunjuk Rasa - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Seorang Petugas Kebersihan Paruh Baya Tewas Usai Dipukul Pengunjuk Rasa

Seorang Petugas Kebersihan Paruh Baya Tewas Usai Dipukul Pengunjuk Rasa

KONTENISLAM.COM - Seorang pria petugas kebersihan berusia 70 tahun tewas usai kepalanya dipukul saat terjadi bentrokan antara pengunjuk rasa propemerintah dan antipemerintah di Hong Kong.

Saat kejadian, dua kelompok pengunjuk rasa saling lempar batu. Sementara pria tersebut sedang istirahat makan siang di Kota Sheung Shui, perbatasan Hong Kong, Rabu (13/11).

Pejabat kepolisian setempat menyebutkan, pria tersebut merupakan pekerja outsourcing yang belum diketahui kewarganegaraannya. Korban diketahui hanya mengambil gambar di tempat kejadian dan tak terlibat kericuhan.

Setelah mendapat perawatan intensif, korban akhirnya meninggal di rumah sakit setempat pada Kamis (14/11).

Atas kejadian tersebut, Departemen Kebersihan dan Makanan Hong Kong (FEHD) mengutuk para pengunjuk rasa atas perbuatan yang dinilai sudah kelewat batas.

"Mereka melakukan tindakan kekerasan di berbagai distrik tiga hari berturut-turut, di mana mereka hanya menyerang anggota masyarakat lainnya,” demikian pernyataan Departemen Kebersihan dan Makanan Hong Kong seperti dimuat BBC, Jumat (15/11).

Pekan ini, kejadian kekerasan di Hong Kong mengalami peningkatan. Beberapa bentrokan terjadi di jalanan bahkan di universitas.

Kepala Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam pun mengutuk para pengunjuk rasa, dengan menyebut tindakan tersebut mereka biadab dan tidak menunjukkan masyarakat yang beradab. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close