Suporter Timnas Dianiaya di Malaysia, Pelakunya 15 Orang - Konten Islam

Suporter Timnas Dianiaya di Malaysia, Pelakunya 15 Orang


KONTENISLAM.COM - Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto, menemui korban penganiayaan dalam duel Malaysia versus Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Selasa 19 November 2019, bernama Fuad. Pertemuan dilaksanakan di Jakarta, pada Minggu malam, 24 November 2019.

Dalam pertemuan tersebut, Gatot meminta Fuad untuk menjelaskan kronologi penganiayaan yang menimpanya, bersama rekannya, Yovan. Gatot ingin mengetahui kejadian tersebut secara rinci.

"Pertama, kami ingin menyampaikan simpati. Lalu, harapan dari pertemuan ini, kami mau tahu gambaran utuh dari insiden tersebut. Saat pertemuan, tak ada yang ditutupi oleh Fuad," ujar Gatot kepada VIVAnews.

Penuturan Fuad, dijelaskan Gatot, penganiayaan terjadi di kawasan Bukit Bintang, Kuala Lumpur. Kala itu, dilanjutkan Gatot, ada sekitar 15 orang yang menghampiri Fuad dan Yovan.

Saat dihampiri, Fuad dan Yovan diinterogerasi. "Ditanyakan identitasnya," terang Gatot.

Hingga akhirnya, penganiayaan terjadi. Tas mereka, yang berisikan paspor, uang, dan barang berharga lainnya, dirampas.

"Dari penuturan Mas Fuad, terlihat sistematis. Kenapa? Karena mereka ditanyakan identitasnya, lalu ada yang merekam dan memotret Fuad dan Yovan. Pelaku tak mengenakan jersey atau atribut Timnas Malaysia. Tak bisa dibilang perampokan juga," jelas Gatot.

Fuad sempat dihubungkan juga ke Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, lewat sambungan telepon. Dalam kesempatan itu, Fuad juga bercerita kepada Zainudin terkait insiden yang dialaminya.

Pun, Gatot menanyakan kesediaan Fuad jika nantinya Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur memanggilnya demi meluruskan kejadian ke hadapan pemerintah Malaysia.

"Beliau menyatakan siap. Salutnya, dari sini dia mengaku tak dendam dengan kejadian tersebut. Jangan sampai, kejadian ini kembali terulang, baik di Malaysia atau Indonesia," kata Gatot.[viva news]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel