Surya Paloh Dapat Tugas Khusus Agar PKS Tidak Keras Ke Pemerintahan Jokowi

Surya Paloh Dapat Tugas Khusus Agar PKS Tidak Keras Ke Pemerintahan Jokowi

KONTENISLAM.COM - Bertandangnya Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh beserta rombongan ke Kantor DPP PKS masih hangat menjadi perbincangan berbagai kalangan. Manuver Surya Paloh disebut salah satu cara untuk mendinginkan suasana politik.

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an menyebut, sowannya Surya Paloh Cs ke PKS merupakan tugas khusus dari Presiden Joko Widodo. Tujuannya untuk merangkul PKS agar tidak terlalu keras memerankan fungsi oposisi ke pemerintahan Jokowi.

"Safari lintas partai itu ditugaskan Jokowi untuk merangsul PKS supaya tidak keras jadi oposisi," kata Ali, Minggu (3/11).

Selain itu, manuver Surya Paloh juga sebagai respons atas ketidakpastian koalisi pemerintahan Jokowi. Apalagi, paska jamuan politik Megawati yang menerima hangat Prabowo telah mengubah peta politik koalisi awal pendukung Jokowi-Maruf.

"Memang bagian dari cara Nasdem merespons ketidakpasan ke koalisi, termasuk merespon jamuan nasi goreng Mega-Prabowo," demikian Ali.

Dalam pemerintahan di periode kedua, Jokowi memilih tiga kader Partai Nasdem sebagai pembantunya. Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Mentan Syahrul Yasin Limpo, dan Menkominfo Johnny G. Plate.

Surya Paloh dinilai banyak kalangan gerah terhadap PDIP karena gagal mempertahankan jatah jabatan Jaksa Agung. Megawati disebut-sebut tidak terima kalau Partai Nasdem harus mendapatkan jatah Jaksa Agung. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close