Syaikhu Ungkit Komitmen Prabowo, Gerindra Pertanyakan Lobi PKS soal Wagub

Syaikhu Ungkit Komitmen Prabowo, Gerindra Pertanyakan Lobi PKS soal Wagub

KONTENISLAM.COM -  Kandidat wagub jagoan PKS Ahmad Syaikhu kembali mengungkit komitmen Ketum Gerindra Prabowo Subianto soal jatah kursi wagub DKI Jakarta.

Merespon hak itu, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif menyindir balik dengan mempertanyakan lambatnya lobi-lobi PKS ke fraksi di DPRD.

"Justru Gerindra bertanya kepada PKS, sudah maksimal kah lobi-lobi ke fraksi lain? Sepanjang saya ikuti justru Gerindra mendorong terus supaya digelar pemilihan. Saya yang terdepan mengupayakan itu," kata Syarif, kepada wartawan, Sabtu (9/11/2019).

Syarif juga heran mengapa komitmen Prabowo disinggung. Sebab menurut dia, komitmen Gerindra-PKS soal Wagub sudah dibuktikan sejak Maret 2019 dengan ditekennya dan dikirim 2 nama calon ke DPRD DKI.

Dia mengatakan, dinamika di DPRD harus segera disikapi. "Komitmen Gerindra jelas mengajukan dan berproses terus sampai kemudian mandek di DPRD. Lalu dilakukan evaluasi kita tawarkan solusi alternatif. Apa mau terus mandek?" ujar anggota DPRD DKI ini.

Sebelumnya, Syaikhu menyebut sudah ada komitmen dengan Gerindra bahwa kursi Wagub DKI Jakarta milik PKS. Dia menilai tidak etis jika komitmen Ketum Gerindra Prabowo Subianto itu tak ditepati.

"Yang saya bilang etika itu kan. Kalau komitmen Prabowo, sejak awal itu kan diserahkan ke PKS. Artinya, kalau memang ditepati komitmen itu, harusnya dilaksanakan. Ketika itu nggak dilaksanakan, kan nggak etis lah," kata Syaikhu, kepada wartawan, Sabtu (9/11/2019).

Dia mengatakan pembicaraan di DPP antara PKS dan Gerindra sudah final. Artinya, sudah ada kesepakatan kursi DKI-2 untuk PKS sebagai partai pengusung.

"Di DPP sih pembicaraan dengan Pak Prabowo sudah close, bahwa itu memang untuk DKI-2 buat PKS, apa lagi yang mau dibicarakan?" jelasnya. [teropong senayan]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close