Tagih Tunggakan BPJS dengan Debt Collector Tak Manusiawi

Tagih Tunggakan BPJS dengan Debt Collector Tak Manusiawi

KONTENISLAM.COM - Rencana Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang mengerahkan debt collector untuk menagih iuran ditentang banyak pihak.

Salah satunya anggota DPR RI Andre Rosiade. Menurutnya, pengerahan debt collector akan membebani rakyat. "Direksi BPJS Kesehatan, tolong jangan bikin aturan yang membebani rakyat," tulis Andre lewat akun Twitternya, Minggu (3/11).

Pria yang menjabat sebagai wakil Sekjen Partai Gerindra ini mendesak BPJS untuk menghentikan dan membatalkan rencana penagihan iuran dengan debt collector.

"Hentikan rencana penagihan memakai debt collector dan jangan persulit masyarakat untuk membuat SIM dan Paspor," imbuhnya. Lebih lanjut Andre menegaskan, masyarakat tidak membayar iuran BPJS karena kondisi ekonomi yang semakin sulit.

"Rakyat menunggak karena ekonomi yang sulit, bukan karena mereka tidak patuh. BPJS untuk meringankan, bukan membebani rakyat," tutupnya. [moeslimchoice]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close