Tak Singgung Maaf, Menpora Malaysia Sebut Penusukan Suporter RI Hoaks - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Tak Singgung Maaf, Menpora Malaysia Sebut Penusukan Suporter RI Hoaks

Tak Singgung Maaf, Menpora Malaysia Sebut Penusukan Suporter RI Hoaks

KONTENISLAM.COM - Menpora Malaysia, Syed Saddiq, kembali buka suara terkait kasus penusukan dan pengeroyokan suporter Indonesia di Malaysia. Namun, bukannya meminta maaf, Syed Saddiq menyebut kasus itu adalah hoaks.

"Kepada rekan-rekan di Indonesia jangan percaya hoaks, berita palsu, fitnah, yang berkata ada penyokong (pendukung-Red) Indonesia dipukul dan ada penusukan dilakukan penyokong Malaysia," jelas Syed Saddiq dalam video yang diunggahnya di akun Twitter @SyedSaddiq, Jumat (22/11).
  Syed Saddiq mengaku telah berkoordinasi dengan polisi Malaysia dan Indonesia terkait video penyerangan terhadap suporter Indonesia yang tersebar di media sosial. Namun, ia kembali menegaskan video itu adalah hoaks.

"Saya juga telah menghubungi pihak polis Malaysia yang sudah menghubungi pihak polisi Indonesia, bahwa video itu adalah hoaks, tipu, dan fitnah tidak betul," terang menteri berusia 27 tahun itu.

Syed Saddiq pun meminta warga Malaysia dan Indonesia tak terprovokasi dengan hoaks penyerangan terhadap suporter Indonesia.

"Jangan karena hoaks hubungan di antara dua negara jadi keruh, kita serumpun," tegasnya.

Permintaan maaf dari Malaysia ini dituntut oleh publik Indonesia, sebagaimana yang dilakukan Menpora Imam Nahrawi pada 5 September lalu kepada Malaysia saat terjadi insiden di Jakarta.

Sementara itu, Polri telah menelusuri informasi adanya satu suporter Indonesia yang terluka akibat ditusuk saat ingin menonton laga Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11).

Karopenmas Polri Brigjen Argo Yuwono mengkonfirmasi adanya suporter Indonesia yang terluka saat sebelum menonton pertandingan. Namun belum bisa dipastikan, ia diserang suporter Malaysia atau orang biasa.

"Kasus warga negara Indonesia yang nonton bola di Malaysia yang ada tangannya luka kena benda tajam, jadi perlu saya sampaikan memang benar," kata Argo di Jakarta, Jumat (22/11). [kumparan]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close