Tanggapi Pertemuan NasDem dengan PKS, PDIP Singgung Peribahasa Bagai Duri dalam Daging - Konten Islam

Tanggapi Pertemuan NasDem dengan PKS, PDIP Singgung Peribahasa Bagai Duri dalam Daging

Tanggapi Pertemuan NasDem dengan PKS, PDIP Singgung Peribahasa Bagai Duri dalam Daging

KONTENISLAM.COM - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjawab santai manuver petinggi NasDem yang menemui fungsionaris Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Rabu (30/10) kemarin.

Menurut dia, PDI Perjuangan menghargai hak politik dari setiap partai koalisi pendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Setiap partai itu, kan, punya kedaulatan untuk mau bertemu dengan siapa. Saya bertemu wartawan, bertemu budayawan, itu juga bagian dari hak yang dimiliki," kata Hasto ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11).

Hasto enggan menganggap NasDem bakal menjadi duri dalam daging di koalisi pemerintah Jokowi. Meski NasDem terkesan melirik PKS yang notabene oposisi bagi pemerintahan Jokowi.

"Jadi, duri dalam daging itu, kan, menyakitkan. Para elite masa mau saling menyakiti, kan, tidak," lanjut dia.

Di sisi lain, kata Hasto, PDI Perjuangan tidak akan mengikuti jejak NasDem yang bermanuver ke elite politik. Kader PDI Perjuangan, kata dia, akan bergerak menemui konstituen demi mengenalkan program Presiden Jokowi.

"Skala prioritas kami adalah bergerak ke bawah, jadi manuver dan pergerakan politik PDI Perjuangan ke bawah, untuk memberikan dukungan terhadap kabinet baru yang terbentuk ini," tutur dia. [jpnn]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel