Terima Kunjungan Menhan Prabowo, Erdogan Bicara Soal Kerja Sama Industri Pertahanan - Konten Islam

Terima Kunjungan Menhan Prabowo, Erdogan Bicara Soal Kerja Sama Industri Pertahanan

Terima Kunjungan Menhan Prabowo, Erdogan Bicara Soal Kerja Sama Industri Pertahanan

KONTENISLAM.COM - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menerima kunjungan dari Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto, pada hari Kamis (28/11). Prabowo disambut Erdogan di Kompleks Kepresidenan. Selain Erdogan, turut hadir pula Menteri Pertahanan Turki, Hulusi Akar.

Sebelum pertemuan dengan Erdogan, Prabowo telah bertemu lebih dulu dengan Hulusi Akar di Kementerian Pertahanan. Kedua menteri melakukan pembicaraan tentang kerja sama industri pertahanan dan militer.

Kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Turki memang telah terjalin sejak lama. Pada tahun 2015, perusahaan alutsista kedua negara, yakni PT Pindad dari Indonesia dan FFNS dari Turki, menandatangani kerja sama pembuatan prototipe medium tank.

Hal itu berlanjut ke fase pembuatan yang dimulai pada bulan Februari 2016. Tank hasil kerja sama itu pernah dipamerkan di Indo Defense Exhibition pada bulan November 2016.

Tak hanya kendaraan darat, Indonesia dan Turki juga bekerja sama dalam pembuatan pesawat tanpa awak (drone). Kerja sama telah dimulai sejak tahun lalu dan masih berjalan hingga kini. Belum diketahui kapan drone hasil kerja sama Indonesia-Turki akan dirilis. [akurat]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel