Ternyata, Fadli Zon yang Usulkan Prabowo Jadi Menhan - Konten Islam

Ternyata, Fadli Zon yang Usulkan Prabowo Jadi Menhan

Ternyata, Fadli Zon yang Usulkan Prabowo Jadi Menhan

KONTENISLAM.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan, dirinyalah yang mengusulkan pertama kali agar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanann di Kabinet Indonesia Maju Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

"Ya, saya termasuk yang mengusulkan Pak Prabowo untuk menjadi Menhan. Ide saya malah itu pertama," kata Fadli di kompleks parlemen, Jakarta, Senin, 4 November 2019.

Menurutnya, kalau berkoalisi dengan Jokowi, maka yang bisa dilakukan Gerindra akan cukup banyak. Diantaranya pada bidang pertahanan, masalah pangan dan energi.

"Ide itu yang saya sampaikan pada Pak Prabowo, di awal Agustus lah. Kecuali kita berada di luar pemerintahan. Tapi kalau misalnya kita memang memutuskan sudah ada di dalam pemerintahan, itu salah satu opsi yang sangat penting," kata Fadli.

Ia memahami antara eksekutif dan legislatif memiliki tugas yang berbeda. Eksekutif melakukan program dan legistlatif lebih pada pengawasan dan controlling.

"Itu adalah perintah konstitusi kita. Jadi harusnya tidak serta merta bahwa itu semacam tugas yang berhimpitan gitu. Harusnya legislatif harus tetap kritis supaya demokrasi kita bisa terpelihara," kata Fadli.

Partai Gerindra telah menjadi bagian dari pemerintah Jokowi-Ma'ruf, dengan bergabungnya Prabowo dan Edhy Prabowo ke kabinet. Padahal, pada Pilpres 2014 dan 2019, Jokowi dan Prabowo adalah rival.

Bahkan rivalitas mereka di pentas pilpres melahirkan pendukung fanatik, hingga muncullah sebutan cebong dan kampret. Cebong untuk pendukung Jokowi, dan kampret adalah sebutan bagi para pendukung Prabowo. [viva news]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel