Video Viral, Tepatnya Prediksi Presiden Soeharto Soal Nasib Indonesia Tahun 2020

Video Viral, Tepatnya Prediksi Presiden Soeharto Soal Nasib Indonesia Tahun 2020

KONTENISLAM.COM - Video Presiden kedua RI, Soeharto, memprediksi nasib Indoensia pada tahun 2020 viral di media sosial. Usut punya usut, netizen rupanya sebagai menviralkan video tersebut untuk merespons kemarahan Presiden Jokowi menegani impor barang.

Terbaru, Jokowi marah lantaran mendapat informasi Indonesia masih mengimpor cangkul. Padahal, barang itu sangat mudah ditemui di tanah air.

Dalam video yang beredar itu, Pak Harto meminta agar masyarakat mencintai produk dalam negeri. Ia pun meramalkan Indoensia bisa ‘hancur’ pada tahun 2020 jika tidak memiliki rasa cinta warga Indonesia terhadap produk-produk dalam negeri.

Video bersejarah itu awalnya diunggah putri Pak Harto, Tutut Soeharto, di lama Twitter-nya. Tutur mengingatkan anak bangsa agar mencintai produk dalam negeri demi menyelamatkan bangsa. Video itu pun menjadi viral di media sosial. Banyak warga warganet yang mengaku rindu dengan Bapak Pembanguna itu.

Dalam pandangan Pak Harto, pengaruh globalisasi mempermudah produk asing menyerbu pasar Indoensia. Ini jika masyarakat tidak mencintai produk negerinya sendiri.

Maka itu, ia meminta agar para pelajar disiapkan untuk emnckyai tanah air, serta mencintai produk dalam negeri. “Sebab para remaja yang nanti akan hidup tahun 2020 akan menjadi benteng untuk mempertahankan kelangsungan hidup negara dan bangsa,” kata Pak Harto dalam video tersebut.

  Ia menjelaskan, jika pemuda kesengsem dengan produk yang murah tetapi hasil produksi luar negeri, Maka bangsa akan hancur. Ini karena produk dalam negeri tidak ada yang mau beli, dan tentu hal itu akan berimbas pada penutupan pabrik.

“Lantas tidak bisa kerja, tidak bisa makan. Nah itu (dampaknya),” ujarnya.

Hak yang menarik dari video tersebut adalah prediksi Pak Harto. Padahal, disampaikan pada 1995 silam. Kala itu, Indonesia masih berada pada masa-masa mulai menerima arus globalisasi.

Tak hanya itu, Pak Harto juga memberikan nasihat cara membendung arus impor. Solusinya adalah menumbuhkan nasionalisme serta rasa cinta tanah air kepada generasi anak bangsa.

“Kita harus meningkatkan daya saing (setinggi mungkin) dan pasti kita bisa, kita yakin. Tapi andaikata tidak, senjatanya adalah mulai sekarang nasionalisme. (Rasa) mencintai produk dalam negeri harus mulai sekarang dilakukan,” ucap dia. [indonesiainside]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close