Dokter Gamal Jadi Walikota Surabaya, BPJS Kesehatan Kelas 3 Mandiri DIBAYARI !! - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Dokter Gamal Jadi Walikota Surabaya, BPJS Kesehatan Kelas 3 Mandiri DIBAYARI !!



KONTENISLAM.COM - Sabtu pagi kemarin dipinggir Kota Surabaya saya bertemu Ibu Nafiah, seorang Ibu berusia 57 tahun, yang menderita sakit kanker darah sejak Juni 2019. Beliau berharap saya bisa menghadirkan bantuan untuk pembiayaan kesehatan. Ibu Nafiah adalah 1 diantara banyak warga yang membutuhkan bantuan pembiayaan kesehatan. Selama berkeliling Surabaya untuk mendengarkan masalah dan harapan warga, banyak sekali warga yang mengeluhkan iuran BPJS Kesehatan dan kenaikannya.

 Berdasarkan hasil penelitian, kemampuan warga kita membayar (ability to pay) iuran adalah Rp 16.571, sedangkan kemauannya (willingness to pay) adalah Rp 12.485. Oleh karena itu, iuran BPJS Kesehatan Kelas 3 sebesar Rp 25.500 dan kenaikannya menjadi Rp 42ribu di atas kemampuan dan kemauan masyarakat.

 Hari ini kita saksikan, banyak warga berbondong-bondong ke kantor BPJS Kesehatan untuk turun kelas. Rakyat yang tidak miskin, bukan berarti ia mampu membayar iuran BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan yang hadir untuk meringankan warga, iurannya mulai terasa membebani warga.

 Kesehatan merupakan hak asasi manusia dan bagian dari kesejahteraan yang harus kita wujudkan sesuai dengan cita-cita Bangsa Indonesia. Sebagaimana layanan pendidikan wajib belajar yang gratis, maka kini kesehatan sebagai kebutuhan dasar warga sudah waktunya mendapatkan jaminan dari pemerintah.

 Setelah berdiskusi dengan masyarakat, rekan-rekan BPJS Kesehatan, Puskesmas, Dinas Kesehatan, melakukan survei di berbagai kota lain, dan melakukan simulasi APBD, kami berkomitmen menghadirkan sebuah komitmen kebaikan untuk Kota Surabaya “BPJS Kesehatan Kelas 3 Mandiri dibayari”.

Apakah ini realistis dan bisa diimplementasi?

 (1) Pertama, kami sudah melakukan simulasi APBD dan pembiayaan alternatif, ini sangat realistis untuk diimplementasi.

 (2) Kedua, Iuran BPJS Kesehatan yang dibayarkan tidak akan bergantung pada APBD, kami akan berinovasi dan berkolaborasi melalui pembiayaan alternatif lain.

 (3) Ketiga, tanpa menunggu menjabat, saya sudah berjuang membantu puluhan ribu pasien mendapatkan layanan kesehatan. Dengan menjadi walikota, saya yakin bisa membantu jutaan warga.

 Saya tidak rela ayah dan ibu di rumah terbebani karena harus membayar iuran BPJS Kesehatan yang di luar kemauan dan kemampuannya.

 Saya tidak rela anak-anak di rumah kesehatannya dikorbankan karena ketidakmampuan orang tuanya membayar iuran BPJS Kesehatan.

 Dengan ini, saya ingin memberikan ketenangan kepada warga, karena saya yakin kesehatan adalah hak semua warga Surabaya.

dr. Gamal Albinsaid
 (Bakal Calon Walikota Surabaya)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close